Rabu, 05 Januari 2011


1. Pasar Badung
Di tempat ini terkenal padatnya para penjual hingga membanjiri di pinggir jalan utama Pasar Badung. Tentu saja para pembeli yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat kesusahan dalam memarkir kendaraannya sehingga tempat ini dikatagorikan tempat tersulit untuk mencari parkir. Akan tetapi, beberapa tahun ke depan tempat ini tidak dikatagorikan seperti itu lagi, sebab Pemerintah Kota denpasar telah mengkontruksikan pembuatan Sentral Parkir Pasar Badung.

Suasana Parkir Pasar Badung
2. RSUP Sanglah
Di tempat ini merupakan Rumah Sakit tersibuk di Denpasar, pasien dan pengunjung sering memadati tempat ini, Apalagi ketika banyak pengunjung  Rumah Sakit Sanglah yang menggunakan kendaraannya disini roda 2 maupun 4 membuat petugas parkir kewalahan untuk mengaturnya. Oleh karena itu tempat ini dikatagorikan tempat tersulit untuk memarkirkan kendaraannya. Saya pun pernah merasakannya.

Halaman Depan RSUP Sanglah Denpasar
3. Kawasan Pantai Kuta
Di kawasan ini sering terjadi kemacetan yang diakibatkan kepadatan kendaraan-kendaraan yang melewatinya. Selain itu, penyebab kemacetan ini sering disebabkan para pengunjung yang memarkir kendaraannya di sembarangan tempat. Seperti di kawasan Pantai Kuta.
Walaupun di kawasan Kuta sudah disediakan Sentral Parkir Kuta, tidak menghilangkan kemacetan yang ada.  Oleh karena itu kawasan ini dikatagorikan tempat tersulit untuk memarkirkan kendaraannya.

Kemacetan di Kawasan Pantai Kuta
4. Tempat-tempat Ibadah
Di tempat ini memang terkenal dengan kesulitan dalam memrkir kendaraannya, Kenapa Bisa? Pada saat Natal para penganut Nasrani memadati disetiap gereja yang terdapat di kawasan Denpasar, dan salah seorang yang kami wawancarai beliau kesulitan dalam mencari parkir untuk kendaraannya.
Selain itu ketika penganut Hindu merayakan Upacara-upacara suci, pada hari raya besarnya, kendaraannya kendaraannya mereka sering memadati pinggir-pinggir jalan di sekitar Pura pura di kawasan Denpasar. Mereka mengeluhkan tdk tersedianya tempat parkir untuk memarkirkan kendaraannya.
Lain halnya itu, di setiap hari jumat, bagi umat Islam mengadakan Sholat disetiap Masjid/Mushala yang tersebar di kawasan Bali. Mereka mengeluhkan tempat parkir yang kecil, sedangkan yang menggunakan kendaraannya bisa melebihi kapasitas tempat parkir.
Oleh karena itu tempat ini dikatagorikan tempat tersulit untuk memarkirkan kendaraannya.

Halaman Masjid Polda Bali

Pelataran Pura di kawasan                                                 Gereja di sekitaran Jalan Kepundung
Lapangan Puputan
5. Sekolah
Di tempat ini merupakan tempat dimana siswa yang datang untuk mencari ilmu yang diberikan oleh Guru-guru yang mengajar, masalahnya adalah di tempat ini sering terjadinya penumpukan jumlah kendaraan yang diparkirkan di area parkir sekolah sehingga kendaraan yang diparkirkan dipindahkan di luar area parkir sekolah. sebagai contoh SMKN 1 Denpasar di Sekolah ini sering terjadi penumpukan kendaraan yang diparkirkan yang disebabkan oleh kebanyakan siswa yang datang menggunakan motor, karena sering terjadi penumpukan parkir murid sering dipindahkan di lapangan kosong (bukan area sekolah). Dan sekarang, penumpukan seperti itu jarang terjadi.
Oleh karena itu sekolah sering dikatagorikan tempat tersulit untuk memarkirkan kendaraannya.
Halaman SMKN 1 Denpasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar